Selasa, 26 Januari 2016

LOMBA UKS KELAS PICU KREATIFITAS SISWA MTS. NEGERI 2 PRINGSEWU


PRINGSEWU (Inmas). Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) adalah upaya membina dan mengembangkan kebiasaan hidup sehat yang dilakukan secara terpadu melalui program pendidikan dan kesehatan di sekolah. Tidak terkecuali MTs. Negeri 2 Pringsewu, Dalam rangka memudahkan pembinaan dilakukan LOMBAUKS KELAS yang dimaksudkan memulai gerakan ini dari kelas.
Menurut pembina UKS MTs Negeri 2 Pringsewu, Titin Safitri, S.Pd. pada pembekalan anggota baru di Aula madrasah Rabu (27/1/2016) bahwa UKSadalah usaha kesehatan masyarakat yang dijalankan di sekolah-sekolah dengan anak didik beserta lingkungan hidupnya sebagai sasaran utama.
UKS merupakan wahana untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat dan selanjutnya membentuk perilaku hidup sehat, yang pada gilirannya menghasilkan derajat kesehatan yang optimal. Melalui  lomba UKS kelas akan dapat memacu kreativitas siswa untuk memenuhi kebutuhan kelas dan aksesorisnya”. Terangnya.
Sementara  ditemui terpisah waka sarana madrasah Hj. Umi Harni, S.Ag. menuturkan, UKS adalah bagian dari usaha kesehatan pokok yang menjadi beban tugas puskesmas yang ditujukan kepada sekolah-sekolah dengan anak beserta lingkungan hidupnya, dalam rangka mencapai keadaan kesehatan anak sebaik-baiknya dan sekaligus meningkatkan prestasi belajar.
“Tujuan diselenggarakannya program UKS, secara umum untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat dan derajat kesehatan peserta didik serta menciptakan lingkungan sehat sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan anak yang harmonis dan optimal dalam rangka pembentukan manusia Indonesia”. Pungkasnya.

Kontributor: Mustangin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar