Sabtu, 23 Januari 2016

MTs. NEGERI 2 PRINGSEWU SIAP LAKSANAKAN PROGRAM ADIWIYATA


Pringsewu (Inmas). ADIWIYATA mempunyai pengertian sebagai tempat yang baik dan ideal dimana dapat diperoleh segala ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup kita dan menuju kepada citacita pembangunan berkelanjutan. Tujuan program Adiwiyata adalah mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan. Untuk melaksanakan program ini akan dilakukan langkah-langkah kerjasama dan mencari informasi seluas-luasnya dengan tim kesehatan kecamatan maupun Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Kabupaten Pringsewu.

Sebagai langkah awal madrasah telah mengutus 2 orang guru yaitu Siti Fathonah, S.Pd. dan Sastrawati, S.Ag untuk mengikuti sosialisasi program Adiwiyata yang diselenggarakan oleh (BPLH) Kabupaten Pringsewu pada Jum’at (22/1/2016) di aula kantor tersebut.


Sebagaimana yang diutarakan Sastrawati, S.Ag. pada Sabtu (23/1/2016) bahwa dengan melaksanakan program Adiwiyata akan menciptakan warga sekolah, khususnya peserta didik yang peduli dan berbudaya lingkungan, sekaligus mendukung dan mewujudkan sumberdaya manusia yang memiliki karakter bangsa terhadap perkembangan ekonomi, sosial, dan lingkungannya dalam mencapai pembangunan berkelanjutan di daerah.

“Progaram ini akan berjalan apabila semu pihak bergandeng tangan untuk menjalankan bersama-sama. Oleh karenanya kesadaran dari semua warga madrsah sangat dibutuhkan. Selain itu madarasah dan komite perlu melakukan kajian dan kerjasama intens untuk melaksankan program Adiwiyata ini” Pinta Sastrawati yang juga sebagai pembina UKS ini.

Mengamini Sastrawati, Siti Fathonah, S.Pd. juga menyampaikan pelaksanaan Program Adiwiyata diletakkan pada dua prinsip dasar yaitu partisipatif seluruh warga dan komponen madrasah. Serta harus berkelanjutan  secara terencana dan terus menerus secara komprehensif.


Kontributor: Mustangin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar